Rabu, 01 Februari 2012

TV KONKA Sering Mati Sendiri

Tadi pagi dapat panggilan service TV KONKA yang kerusakannya sering mati sendiri dan kadang-kadang gambarnya hilang kemudian kalau di pukul normal lagi. Wahh... Santapan lezat nih... saya langsung menebak penyebabnya, pasti cuma titik solderan yang retak, tanpa berlama-lama saya langsung mempersiapkan alat-alat Perang yang dibutuhkan dan langsung meluncur ke TKP, setelah sampe di TKP saya langsung menyiapkan peralatan dan langsung saya buka penutup belakang, kemudian saya lepaskan soket satu persatu, kemudian saya ambil boarnya dan saya bersihkan debunya dengan kuas, kemudian saya perhatikan bagian bawahnya, dan ternyata memang benar, titik solderan banyak yang retak, dan sepertinya TV tersebut masih Perawan, karena belum ada tanda-tanda di jamah oleh tukang servis dan segel dicovernya juga masih utuh, tanpa pikir panjang saya langsung menyolder ulang semua titik. 

Setelah selesai, langsung saya pasang mesin tersebut ke CRTnya kemudian saya coba nyalakan, MAK.... NYOSSSSSSSSSSSS, Ko ga nyala sama sekali, waduh ada apa lagi nih...., kemudian saya cek tegangannya, wahhhhh... pantesan... la wong mati lampu..., pantesan ga nyala, sambil menunggu listriknya nyala saya menyalakann sebatang rokok dan menikmati segelas kopi susu, setelah hampir satu jam saya menunggu tapi listrik belum nyala juga saya memutuskan untuk pulang dulu, karena di rumah ada kerjaan yang tidak membutuhkan setrum, kebetulan ada servisan pompa air yang kebakar gulungannya. Dan sekitar jam 12.15 WIB. listrik nyala, saya langsung meluncur lagi untuk menyelesaikan TV tadi. Saya coba nyalakan lagi dan MAK CREEET..... Alhamdulillah.... dah normal lagi dan jika di gedor2 TV tetep normal, kemudian saya pasang tutup belakang dan saya kembalikan TV ketempat semula. Selesai....
Tapi Kali ini ga bayaran, sebenernya mau dikasih bayaran, tapi saya ga menerimanya, karena TV tersebut punya Mertua saya, jadi saya kasih servis gratis.... dan bagi anda yang mau servis gratis silahkan anda jadi mertua saya dulu, he...he...., sory becanda.
Kemudian saya langsung Pamit pulang, karena di rumah masih banyak pasien yang menunggu, di antaranya SHARP NEW GAMMA 29" yang mempunyai kerusakan selalu mati protek setelah beberapa menit, LG Flatron21" sinkron vertical jelek, Sanyo 21" matot.

sampai jumpa di posting berikutnya.

3 komentar: